Berkreasi

Permainan Tradisional Yang Terlupakan


                Di zaman yang sudah modern ini kita sudah jarang melihat anak-anak yang bermain permainan tradisional . permainan yang dulu menjadi permainan yang popular dan menarik, sekarang sudah di lupakan begitu saja.
                Sudah tak heran lagi bila permainan itu di lupakan di zaman modern yang serba canggih ini. Sekarang semua itu hanya sejarah, dengan perkembangan zaman yang sudah canggih ini anak-anak sudah beralih permainan yang modern. Anak-anak zaman sekarang lebih suka bermain game online atau jejaring social.
                Mungkin kita bisa melihat anak-anak yang seda bermain permainan tradisional di perkampungan saja. Anak-anak disana bnyak yang masih menyukai permainan tradisional ini.para orang tua sekarang sering mengenalkan anak-anak ke internet,komputer,playstation dan sebagainya.
                Permainan tradisional memang sangat berbeda dengan permainan modern. Permainan tradisional tidak perlu mengeluarkan uang atau biaya, melainkan bisa menggunakan barang-barang yang ada disekitar kita. biasanya  anak-anak bisa menjadi lebih kreatif, karena mereka bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang sudah disediakan.
                Semua teknologi yang canggih ini memang dibutuhkan anak-anak agar tidak ketinggalan zaman. Hadirnya permainan canggih dan modern yang menggunakan mesin  seakan telah menciptakan budaya baru yaitu individualis.
                Dengan menggunakan komputer kita bisa mengajarkan anak-anak untuk bermain game. Kita bisa mengenalkan kepada anak-anak tentang game terbaik didunia maya. Mulai dari game offline  hingga game online yang sudah sangat banyak beredar di internet.
                Kita dengan duduk di hadapan monitor komputer atau laptop ,anak-anak sudah bsa bermain dengan asyik memainkan game yang ada. Permainan modern ini juga tidak diperkukan tim untuk memainkannya.
                Berbeda dengan permainan tradisional ,misalnya : cublak-cublak suweng ,petak umpet, serta jamuran, tidak bisa dimainkan seorang saja. Permainan tradisional mengajarkan sebuah kerja sam tim yang bagus.
                Hal-hal inilah yang telah luntur dengan adanya budaya barat , nilai yang terkandung dalam permainan tradisional telah terasingkan. Mungkin para orang tua harus mengingatkan anak-anak mereka agar juga memainkan permainan tradisional ,agar permainan ini tidak di ambil oleh Negara lain. Sekian dulu artikel tentang Permainan Tradisional Yang terlupakan. semoga artikel ini bermanfaat,dan terimakasih atas kunjungannya.

Penulis: Unknown

Artikel Permainan Tradisional Yang Terlupakan, diterbitkan oleh Unknown pada hari Kamis, 25 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Posting Komentar - Back to Content

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini