Berkreasi

Barca bisa juara sebelum vs Atletico

- Kemenangan dari Real Betis membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen Liga BBVA dengan koleksi 88 poin, unggul 11 angka dari rival terdekatnya, Real Madrid. Situasi itu membuat Barcelona bisa memastikan gelar juara Liga BBVA pada jornada 35 tanpa harus bermain.

Pada jornada 35, pada Minggu (12/5/2013), Barcelona akan menghadapi lawan berat, yakni Atletico Madrid, yang duduk di peringkat ketiga klasemen. El Barca berpotensi kehilangan angka penuh karena harus bertandang ke Stadion Vicente Calderon, markas Los Rojiblancos.

Namun skuat Blaugrana tak perlu cemas. Mereka bahkan sudah bisa memastikan gelar juara Liga BBVA musim ini sebelum laga kontra Atletico. Skenarionya, andai Real Madrid, yang akan bermain pada Rabu (8/5/2013), hanya meraih hasil imbang atau bahkan kalah dari Malaga.

Real Madrid harus menjalani laga tengah pekan karena akan bersua Atletico Madrid di final Copa Del Rey pada Jumat (17/5/2013), sepekan setelah menghadapi Espanyol di Liga BBVA.

Jika cuma bisa bermain imbang saat menghadapi Malaga, poin maksimal yang bisa diraih Real Madrid dalam tiga laga tersisa adalah 87, berselisih satu dari koleksi El Barca hingga jornada 34 ini. Dengan demikian, Barcelona sudah dipastikan menjadi juara meski belum menghadapi Atletico.

Skenario lain, Barcelona pun tetap bisa juara sebelum menghadapi Atletico, meski Real Madrid menang dari Malaga. Namun, dengan syarat, sang rival tak bisa menang saat dijamu Espanyol di Cornella-El Prat pada Sabtu (11/5/2013), sehari sebelum Barcelona bersua Atletico.

Dalam kondisi itu, secara matematis Real Madrid hanya akan mengumpulkan poin maksimal 87 dan tetap belum menyamai atau bahkan melewati koleksi milik skuad Tito Vilanova. Barcelona pun berhak menjadi juara sebelum sempat bermain.

Penulis: Unknown

Artikel Barca bisa juara sebelum vs Atletico, diterbitkan oleh Unknown pada hari Selasa, 07 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Posting Komentar - Back to Content

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini