Berkreasi

Khasiat Daun Jambu Biji

. Assalamualaikum wr,wb.

Gimana nih kabarnya agan pagi ini,pasti pada sehat kan.pada pagi yang cerah ini ,saya mau berbagi ilmu tentang khasiat daun jambu  biji.Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui seperti apa jambu biji. Jaambu biji ini di sukai selain rasanya yang manis yaitu karena banyak khasiatnya.tetaapi selain buahnya yang mempunyai khasiat daunnya juga mempunyai banyak khasiat
Daun jambu biji ini juga bayakkhasiatnya sebagai obat untuk penyakit yang ringan. Dibawah ini ada beberapa khasiat dari jmbu biji :
v  Diabetes
Menurut penelitian yang di lakukan oleh Yakult Central Institute untuk penelitian mikrobiologi di Tokyo,Jepang. Ditemukan bahwa the daun jambu biji efektif menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes.Bagi orang yang meminum seduhannya dapat menghambat enzim Alpha-glukosa.
v  Diare
Mungkin semua orang sudah mengetahui khasiat daun jambu biji yang satu ini,terutama orang jawa. Berikut ini merupkan resep untuk mengobati Diare :
·         Ambil daun jambu biji yang masih muda,2-3 lembar saja sudah cukup,kemudin cuci sampai bersih.
·         Daun yag masih muda ini bisa langsung di makan dengan tambahan sedikit garam.
v  Mencegah Infekssi Luka Luar
Sebuah penelitian yang di lakukan di Nigeria, Universitas Federal Technology,  mengungkap tentang khasiat daun jambu biji untuk mengobati luka luar. Seperti pada luka benturan,lecet atau tergores benda tajam. Kandungan anti bakterinya mencegah infeksi dan kandungan steroid yang berfungsi untuk mengurangi peradangan sehingga mempercepat penyembuhan pada luka. Mugkin saat anda beraktivitas diluar ruangan lalu anda mengalami benturan dan tidak membawa peralatan obat luka. Maka daun jambu biji ini bisa menjadi alternative untuk  mengobati luka benturan/ luka anda.
     Mungkin hanya itu yang apat saya informasikan tentang Khasiat Daun Jambu Biji, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Wassalamualaikum wr. wb.

Penulis: Unknown

Artikel Khasiat Daun Jambu Biji, diterbitkan oleh Unknown pada hari Jumat, 19 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Posting Komentar - Back to Content

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini