Berkreasi

Sekilas info dusun gentungan

 Assalamualaikum wr.wb.
Selamat pagi sobat, gimana nih kabarnya, semoga sobat semua baik-baik saja. Kali ini saya akan menuliskan tentang Jumlah Penduduk dan kegiatan Dusun gentungan.

Gentungan merupakan dusun yang terletak di Desa Kedungpoh,Nglipar,Gunungkidul. Dusun Gentungan terbagi menjadi 4 RT. Penduduk setiap RT yaitu kira-kira 150 orang. Seluruh penduduk gentungan terbilang cukup banyak, yaitu kira-kira 600 orang. Walaupun wilayah dusun ini kecil, tetapi warganya cukup banyak. Setiap RT rata-rata terdapat 50 kepala keluarga. Penduduk di dusun gentungan suka tolong menolong sesama masyarakat. Misalnya pada saat salah satu keluarga tertimpa musibah, semua warga ikut membantu keluarga yang terkena musibah tersebut.
Penduduk di dusun gentungan, mayoritas pekerjaannya adalah petani. Tetapi juga banyak yang bekerja sebagai pedagang.penduduk yang bekerja sebagai pedagang ini biasanya mereka berjualan di pasar atau took-toko kecil. Mereka yanga berdagang di pasar beranggkat kira-kira pukul 04.00 pagi atau setelah holat subuh. Dan mereka pulang pada pukul 06.00. setelah itu mereka langsung berangkat ke sawah untuk bertani. Mereka menanami sawahnya dengan padi atau tanaman lain yang bermanfaat.
Pada musim penghujan seperti ini , para penduduk mulai membajak sawahnya agar dapat di Tanami dengan baik dan dapat tumbuh dengan sehat. Selain itu membajak sawah juga dapat menyebabkan tanah menjadi subur. Mereka membajak sawah ada yang menggunakan sapi, kerbau atau dengan mesin traktor. Setelah mereka selesai membajak sawah mereka, barulah mereka menanami sawahnya dengan padi atau tanaman lain.
Para penduduk juga memngairi sawah mereka agar saat menanam padi tanahnya tidak keras dan untuk membantu pertumbuhan padi agar berisi. Tanaman penduduk sering sekali diserang oleh hama,yang menyebabkan tanaman padi mereka pun menjadi kering dan mati. Penduduk pun sering mengeluh karena tanaman yang mereka tanam menjadi rusak dan mati akibatnya hasil panen penduduk pun berkurang setiap musim panennya.
Nah, mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang Jumlah Penduduk dan Kegiatan Dusun Gentungan, dan mungkin banyak kesalahan dalam saya menulis postingan ini saya mohon maaf. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya, selamat beraktivitas.
Wassalamualaikum wr. Wb.

Penulis: Unknown

Artikel Sekilas info dusun gentungan, diterbitkan oleh Unknown pada hari Sabtu, 01 Desember 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

Posting Komentar - Back to Content

 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Gunakan Google Chrome Atau Mozila Fire Fox Terbaru Untuk Melihat Tampilan Sempurna Blog Ini